Omegangetrip.com – Pulau Pahawang adalah tempat wisata yang tersembunyi yang berada di area kecamatan Punduh Pidada, kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Pahawang telah menjadi objek wisata yang menarik minat banyak orang, baik turis lokal maupun mancanegara selama beberapa tahun belakangan ini, hal ini dikarenakan pesona laut pahawang yang eksotis membuat para turis betah berlama-lama menikmati liburannya.

Anda bisa berkunjung ke Pulau Pahawang menggunajakan Jasa Travel yang menyediakan Open Trip Gabungan Pahawang, yang bisa memandu Anda dari Jakarta, Bogor, Bandung, Bekasi, Depok, Tangerang, Serang, Merak atau daerah lainnya, Anda tinggal berkomunikasi dengan pihak Travel tersebut. Dan dengan adanya jasa Open Trip Anda juga bisa lebih hemat biaya, karena Open Trip menggunakan konsep Share Cost, sehingga seluruh biaya di bagi dengan jumlah peserta yang ikut dalam Program tersebut, Selain Open Trip, biasanya pihak Travel seperti Omega Ngetrip juga menyediakan pelayanan Private Trip Pahawang Lampung untuk Organisasi, Perusahaan, Yayasan Atau Sekolah.

Nah, mari kita melanjutkan pembahasan apa saja yang membuat banyak orang terhipnotis dengan pesona pahawang, diantaranya yaitu :

Spot Snorkeling

Bukan rahasia lagi, spot-spot snorkeling di pahawang adalah salah satu spot yang keren sehingga wajib bagi Anda yang senang dengan pesona laut untuk mengunjungi spot-spot yang berada disekitar  Pulau Pahawang. Penduduk kampung lokal di sekitar pahawang memang sengaja menempatkan Benda-benda yang dibuat sendiri oleh mereka, untuk menarik minat wisatawan, bahkan ada yang berupa menara Eiffel lho, Jadi kita bisa narsis di dalam laut dengan tulisan-tulisan yang menarik.

Selain itu, salah satu yang menjadi ketertarikan adalah taman nemo yang berada di sana, penduduk lokal membuat penangkaran khusus ikan nemo, dan ini adalah spot yang apik bagi para pecinta wisata laut. Biota laut yang lain juga bisa kita lihat dengan menggunakan kacamata dan alat snorkeling, tidak sedikit wisatawan yang sengaja menyiapkan biskuit untuk memanggil ikan-ikan kecil sehingga mereka bisa berphoto dengan latar banyak ikan di dalam laut.

Spot-spot snorkeling di sekitar Pulau Pahawang memiliki kedalaman yang bervariasi, namun tetap aman bagi pengunjung, karena biasanya para tourguide yang bekerja-sama dengan pemilik perahu akan mengantarkan Anda ke spot yang tidak terlalu dalam, spot-spot untuk snorkeling yang di sana memiliki kedalam antara 2-5 meter.

Pantai dengan pasir yang bersih

Open Trip Pulau Pahawang Lampung - Omega Ngetrip

Saat pertama kali melakukan perjalanan dari dermaga ketapang, para peserta open trip biasanya akan di antar pertama kali ke pulau kelagian kecil, yang memiliki pantai dengan pasir yang bersih, dan gradasi lautnya yang membuat kita kagum. Tidak hanya di pulau kelagian kecil yang memiliki pantai nan bersih, di Pahawang kecil pun kita bisa menginjakkan kaki di pantai yang indah, dengan pesona lautnya yang dikelilingi pulau-pulau disekitarnya, sehingga membuat kita berdecak kagum atas keindahannya, di Pulau Pahawang kecil ini atau biasa yang di sebut dengan Pasir Timbul akan menjadi lebih seru lagi jika kita bisa melihat Matahari tenggalam (sunset), karena sunset di sini terlihat indah dan bisa menjadi Background photo yang menawan. Ada alasan sendiri kenapa tempat ini di namakan pasir timbul, yaitu pantainya akan berselimut dengan air laut jika pasang, sehingga kita tidak bisa menginjakkan kaki di sana, jika air sedang pasang, namun jika air sedang surut, maka pantai akan terlihat dan kita bisa bermain di pasir timbul ini.

Pemandangan Menakjubkan

Open Trip Pulau Pahawang Lampung - Omega Ngetrip

Pahawang memang menarik untuk dikunjungi, salah satunya dikarenakan pahawang memiliki pemandangan yang memesonakan mata, warna laut yang bergradasi biru dengan hijau tosca, atau perbukitan yang mengelilingi lautan, yang membuat laut disekitar pawahang hampir tidak memiliki ombak, hanya ombak-ombak kecil yang menemani perjalanan para wisatawan yang datang berkunjung.

Dekat dengan Jakarta

Berbicara soal wisata bahari yang dekat dengan jakarta, mungkin Anda akan berpikir pulau seribu, itu betul sekali. Namun Anda juga bisa mengunjungi Pulau Pahawang yang juga dekat dengan ibukota Jakarta. Anda bisa menggunakan menggunakan pesawat terbang, lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 3 jam menuju dermaga ketapang, atau jika Anda memilih perjalanan darat, dari Jakarta Anda bisa terlebih dahulu ke Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan bakauheni yang dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 3 jam menuju Dermaga ketapang.

Bagi Anda yang ingin menghemat biaya, Anda bisa mengikuti Program open Trip, selain hemat, Anda bisa berkenalan dengan teman-teman baru, atau mungkin gebetan. Jadi tepat sekali jika Anda memilih Pahawang untuk mengisi musim liburan ini dengan keceriaan dan kebahagiaan bersama teman-teman, saudara atau keluarga.

Jangan lupa membawa Sunblok agar kulit Anda tidak gosong setelah berlibur di Pulau Pahawang. Selamat berlibur. Ngetrip – Narsis – Upload.

 

%d bloggers like this: